Ternyata Ini Dia Strategi Jitu yang Diterapkan Gareth Southgate Kemenangan Inggris Atas Wales!

Inggris ditantang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022
Inggris ditantang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto : instagram england)

AntvTimnas Inggris melangkahkan kakinya ke babak 16 besar setelah menghancurkan Timnas Wales. The Three Lions mengamuk di babak kedua dengan menyarangkan tiga gol sekaligus. Di matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2022, Rabu 30 November 2022 dini hari WIB.

Bertanding di Ahmed bin Ali Stadium, Marcus Rashford mencetak dua gol di menit 50 dan 68, serta gol penutup dicetak oleh Phil Foden menit ke-51.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku senang atas hasil positif yang diraih timnya di laga melawan Wales. Ia juga membeberkan bahwa kunci kemenangan The Three Lions berkat dua gol yang dicetak oleh timnya hingga membuat mental sang lawan luluh lantak.

Gareth Southgate menilai permainan timnas Inggris di babak pertama begitu dominan, namun sayangnya anak asuhnya gagal mengkreasi peluang akibat rapatnya pertahanan Wales.

Tetapi ketika di babak kedua saat timnya meraih dua gol, itu merupakan momen krusial membuat The Dragons kehilangan arah.

"Saya pikir di babak pertama kami mengendalikan permainan tetapi tidak menciptakan peluang yang cukup. Kami menginginkan lebih banyak dorongan dan ancaman, untuk bermain lebih cepat. Begitu kami mendapatkan dua gol, kami tahu semangat mereka [wales] telah usai," kata Southgate seperti dilansir dari BBC 30 November 2022.