Sempat Diragukan Publik, Richarlison Buktikan Cetak Brace Gol Lewat Tembakan Akrobatik!

Richarlison cetak 2 gol, Brasil kalahkan Serbia 2-0
Richarlison cetak 2 gol, Brasil kalahkan Serbia 2-0 (Foto : instagram cbf_futebol)

AntvTimnas Brasil berhasil meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Serbia dengan skor 2-0, pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022, Jumat dini hari 25 November 2022.

Dengan hasil ini, Tim Brasil menjadi pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. Sama dengan Swiss di peringkat dua, juga dengan tiga poin, namun kalah selisih gol. Di peringkat tiga dan keempat ada Kamerun dan Serbia yang belum meraih poin.

Pertandingan di Lusail Iconic Stadium kali ini tidak berjalan mudah bagi Brasil. Skor 2-0 tidak cukup menggambarkan jalannya pertandingan. Serbia menyuguhkan perlawanan alot.

Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. Brasil baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua lewat Brace Richarlison (62', 73') yang tampil impresif.

Richarlison menjadi sorotan setelah mencetak gol spektakuler kala Brasil mengalahkan Serbia. Setelah membuka keunggulan Brasil, Richarlison melengkapi penampilan apiknya dengan gol indah ke gawang Vanja Milinkovic-Savic.

Peluang terjadi ketika menerima umpan silang dari Vinicius Junior, Richarlison melakukan sekali kontrol sebelum memutar badannya dan melakukan tembakan gunting.