Tragis, Arsenal Tersingkir Di Babak Ketiga Piala Liga Inggris 2022

Arsenal tersingkir dari babak ketiga Piala Liga Inggris
Arsenal tersingkir dari babak ketiga Piala Liga Inggris (Foto : instagram arsenal)

Antv – Hasil pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis dinihari 10 November 2022, Arsenal mengalami nasib tragis harus tersingkir lebih awal. The Gunners kalah dari Brighton & Hove Albion FC dengan skor 1-3 pada babak ketiga Carabao Cup 2022.

Bertanding di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal mengistirahatkan para pemain inti dan memberikan kesempatan kepada pemain lapis kedua. Di awal pertandingan Arsenal sebenarnya mampu mendominasi pertandingan, bahkan unggul lebih dulu. Gol dicptakan Eddie Nketiah di menit ke-20.

img_title
Brighton & Hove Albion singkirkan Arsenal di Carabao Cup 2022. (Foto: instagram officialbhafc)

Namun, Brighton berhasil menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui tendangan penalti. Hadiah penalti didapat Brighton setelah Karl Jacob Hein menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang. Welbeck yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal. Kedudukan berubah 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-58, Brighton berbalik unggul 2-1 Adalah Kaoru Mitoma yang mencetak gol lewat tembakan di kotak penalti, memaksimalkan umpan Jeremy Sarmiento.

Ganas, tim tamu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-71. Tariq Lamptey berlari membawa bola dari sisi kanan pertahanan Arsenal, sebelum menaklukkan Karl Jacob Hein dari jarak dekat.