Jelang Live ANTV Jilid 2, Indonesia U-20 vs Moldova U-20, Ini Evaluasi Shin Tae Yong

Marselino Ferdinan, duel saat Indonesia U-20 vs Moldova U-20
Marselino Ferdinan, duel saat Indonesia U-20 vs Moldova U-20 (Foto : PSSI)

Antv –  Laga ujicoba pertama, Timnas Indonesia U-20 bisa mengalahkan Moldova U-20 dari Stadion Manavgat Ataturtk, Turki. Rencananya ANTV kembali menyiarkan langsung pertemuan kedua pada Jumat, 4 November 2022 mulai pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia melalukan pemusatan di Turki dan Spanyol dalam rangka persiapan Piala AFC U-20 dan Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia.

Pelatih Indonesia U-20, Shin Tae-yong tak memungkiri masih ada kekurangan di balik kemenangan 3-1 atas Moldova U-20 dalam uji coba Selasa malam WIB, 1 November 2022.

img_title
Timnas Indonesia U-20 melakukan latihan di Turki dan Spanyol. (Foto: PSSI)

Pertandingan baru berjalan enam menit, gawang Indonesia sudah kebobolan lebih dulu. Moldova U-20 mencetak gol melalui Vicu Bulmaga. Kurangnya fokus pemain di awal pertandingan menurut Shin Tae-yong jadi sebab gol tersebut.

Di area pertahanan, juga masih ada yang harus diperbaiki. Menurut dia, para pemain harus membuat lawan sulit untuk mendapatkan peluang.

"Di pertahanan kita harus bisa lebih cerdas sehingga lawan tidak mudah dapat peluang," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.