Dihampiri Badai, Lewandowski Sudah Tahu Sejak Awal Barcelona Sedang Tak Baik-baik Saja!

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski (Foto : Instagram @fcbarcelona)

AntvBlaugrana sudah dipastkan merosot ke Liga Europa pada matchday 5 Liga Champions pekan lalu. Namun, terlebih dahulu menghadapi babak knockout play-off.

Kegagalan ini sama seperti musim lalu, sama-sama di bawah Xavi. Karena itulah mulai muncul keraguan terhadap kualitas Xavi sebagai pelatih Blaugrana.

Tidak hanya itu, kegagalan di Liga Champions juga berdampak besar terhadap tim. Musim ini Barca mendatangkan banyak pemain, selevel Robert Lewandowski, tapi itu pun tidak cukup.

Barcelona bermasalah dengan konsistensi performa musim ini. Mereka main cukup baik di La Liga dan bisa bersaing di papan atas, tapi justru gagal total di Liga Champions.

Striker top selevel Lewandowski seharusnya bermain di panggung tertinggi Liga Champions. Artinya, kegagalan Barca musim ini juga jadi pukulan telak bagi Lewandowski pribadi.

"Saya sudah menyadari bahwa musim pertama saya di sini bakal lebih sulit dari seharusnya. Kami sedang dalam proses pembangunan tim kembali, dan itu butuh waktu, kami harus sabar," ujar Lewandowski dikutip dari Marca, 1 November 2022.