Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis junior, Tersingkir, Indonesia Gagal Pertahankan Gelar

Rachel Allessya Rose / Meilysa Trias Puspitasari
Rachel Allessya Rose / Meilysa Trias Puspitasari (Foto : Media PP PBSI)

Antv - Indonesia harus mengubur impian mempertahankan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 bertajuk Piala Suhandinata.  Garuda Muda kalah tipis dengan skor 2-3 dari Cina Taipei Taipei di babak semifinal perebutan Piala Suhandinata 2022.

Laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Jumat, 21 Oktober 2022 itu berjalan sengit. Indonesia tertinggal 0-2 terlebih dahulu usai Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran) dan Muhammad Reza Al Fajri (tunggal putra) mengalami kekalahan.

Indonesia berhasil membalas dengan kemenangan Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri) di partai ketiga. Lalu, Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah (ganda putra) yang turun di partai keempat sukses menundukkan Huang Jui-Hsuan/Tsai Fu Cheng dua gim langsung 21-14, 21-13.

"Pastinya tegang saat masuk lapangan. Karena ini pertandingan yang harus kita menangkan. Tapi tadi kita coba percaya sama kemampuan kita, alhamdulillah bisa menang," ucap Putra.

"Kunci kemenangan hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Kita coba memaksa lawan mengikuti pola permainan kami. Kami juga coba konsisten dengan pola no lob menyerang. Tidak boleh tergoda adu power. Power mereka lebih besar," Timpal Rayhan.

Asa Garuda Muda melaju ke babak final kembali muncul saat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Namun sayang wakil ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari gagal menjalankan tugas yang diemban.

Rachel/Trias harus mengakui keunggulan Nicole Gonzales Chan/Yang Chu Yun lewat pertarungan rubber game 21-13, 16-21, 13-21. Pelatih ganda putri Enroe Suryanto mengungkapkan alasan Rachel/Trias tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Di gim pertama sebetulnya Rachel/Trias sudah bagus dan benar mainnya. Baik secara pola maupun mental," kata Enroe.