Hasil Liga Europa, Bungkam PSV, Arsenal Lolos Ke Fase Knock Out

Granit Xhaka cetak gol kemenangan Arsenal 1-0 PSV
Granit Xhaka cetak gol kemenangan Arsenal 1-0 PSV (Foto : instagram arsenal)

AntvHasil Liga Europa, Arsenal berhasil meraih tiket fase knock out Liga Europa usai menang tipis atas PSV Eindhoven 1-0, Jumat dini hari, 21 Oktober 2022.  Ini merupakan laga tunda matchday kedua, bulan lalu. 

Berkat kemenangan sampai matchday keempat, di Grup A, Arsenal bertengger di puncak klasemen 12 poin dari empat kali menang. Peringkat dua ada PSV dengan tujuh poin, ketiga Bodo/Glimit dengan empat poin dan ketiga FC Zurich dengan nol poin. 

Arsenal dipastikan lolos ke fase knock out sebagai juara grup atau runner up grup, karena nilai tidak bisa dikejar peringkat tiga. 

Di Liga Europa, hanya juara grup yang lolos otomatis ke babak 16 Besar. Sementara, runner-up grup akan memainkan laga play-off melawan klub yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Champions.

Nantinya, pemenang laga play-off akan berjumpa juara grup pada babak 16 Besar Liga Europa. Pada babak 16 Besar, klub dari asosiasi yang sama tidak boleh bertemu. Juara grup akan memainkan leg kedua di kandang.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, Arsenal sangat mendominasi pertandingan. Banyak peluang Arsenal tercipta, namun tidak berbuah gol. Sebenarnya The Gunners bisa menang lebih dari 1-0, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir. 

Satu-satunya gol yang tercipta melalui tendangan Granit Xhaka pada menit ke-70.