Liverpool Sedih, Luis Diaz Cidera Lutut, Absen Sampai Piala Dunia 2022

Akibat cidera lutut, Luis Diaz harus menepi sampai Piala Dunia 2022
Akibat cidera lutut, Luis Diaz harus menepi sampai Piala Dunia 2022 (Foto : instagram luisdiaz)

Antv – Liverpool harus menerima kabar menyakitkan usai kekalahan dari Arsenal 2-3 di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Badai cidera terus menghantam The Reds. Kali ini pemain andalannya, Luis Diaz dan Alexander Arnold tidak dapat meneruskan pertandingannya karena mengalami cidera. 

Bek kanan, Trent Alexander Arnold digantikan Joe Gomez saat jeda. Trent sudah tak tergantikan selama tujuh tahun, dan kini harus menepi karena cidera engkel. 

Sedangkan Luis Diaz digantikan Roberto Firmino pada menit ke-42. Luis Diaz mengalami cidera pada bagian lututnya usai mendapat tekel keras dari Thomas Partey. insiden ini membuat Diaz tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Sehari kemudian, Diaz menjalani pemeriksaan oleh tim medis Liverpool. Hasilnya pun tidak menggembirakan karena Diaz harus menepi 6-8 pekan karena cedera ligamen lutut.

Beruntungnya Diaz tidak harus menjalani operasi yang bisa membuatnya absen lebih lama. Ada total 10 pertandingan dilewatkan oleh Diaz, termasuk bigmatch kontra Manchester City dan Tottenham Hotspur, serta tiga pertandingan sisa di fase grup Liga Champions Eropa.

Luis Diaz kemungkinan baru bisa merumput usai pagelaran Piala Dunia 2022 atau saat Boxing day. Kebetulan Luis Diaz juga tidak ikut Piala Dunia 2022, karena negaranya Kolombia tidak lolos ke putaran final. 

Diaz merupakan salah satu pemain tak tergantikan Pelatih Juergen Kloop. Terlebih Diaz sudah menyumbang empat gol untuk The Reds musim ini.