Laga Penentu Partai Hidup-Mati Timnas Indonesia U-17 Kontra Malaysia

Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 (Foto : PSSI)

Antv – Laga panas bakal tersaji dalam pertandingan pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Timnas Indonesia akan melakoni partai hidup mati melawan Timnas Malaysia pada Minggu, 9 Oktober 2022 nanti.

Pada pertandingan ketiga, Indonesia dan Malaysia sama-sama meraih kemenangan. Malaysia berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2, sedangkan Indonesia mengalahkan Palestina 2-0.

img_title
Timnas Indonesia U-17 kalahkan Palestina 2-0. (Foto : PSSI)

Ini membuat Malaysia dan Indonesia menjadi dua tim tersisa di Grup B yang memiliki peluang lolos ke Piala Asia U-23. Tiga tim lainnya yakni Uni Emirat Arab, Guam dan Palestina sudah pasti tersisih.

Indonesia lebih diuntungkan karena tinggal butuh hasil imbang untuk lolos. Sedangkan Malaysia dalam misi wajib menang.

"Selamat dan apresiasi untuk timnas Indonesia U-17 yang mampu meraih kemenangan atas Palestina. Kita ketahui saat ini sedang berduka cita seusai insiden Kanjuruhan, namun malam ini penampilan skuad Garuda Asia sangat luar biasa dan heroik," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dilansir situs resmi PSSI pada Sabtu, 08 Oktober 2022.

Seusai laga Indonesia melawan Palestina, Menpora juga ikut bersama-sama pemain dan ofisial tim U-17 melakukan proses mengheningkan cipta.