Hasil Liga Champions, Inter Milan Bungkam Barcelona

Gol Hakan Calhanoglu bawa Inter Milan kalahkan Barcelona 1-0
Gol Hakan Calhanoglu bawa Inter Milan kalahkan Barcelona 1-0 (Foto : instagram inter)

Antv – Hasil Liga Champions Grup C, duel sengit dimenangkan Inter Milan yang menang tipis atas raksasa Spanyol Barcelona 1-0 dalam matchday ke-3, Rabu, 5 Oktober 2022.  

Hasil lain di Grup-C, Bayern Munich pesta gol ke gawang wakil Republik Ceko, Viktoria Plzen dengan skor 5-0. 

Dengan hasil ini, Bayern tetap memimpin klasemen Grup C dengan torehan sembilan poin. Inter Milan di peringkat dua dengan enam poin, ketiga Barcelona dengan tiga poin dan Plzen di posisi terakhir belum meraih poin. 

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Inter Milan langsung tampil menekan sejak menit awal. 

Jual beli serangan tersaji di laga ini. Barcelona unggul dalam penguasaan bola. Peluang dengan peluang tercipta. Namun Inter dan Barcelona masih sulit membuka keunggulan. Barulah, pada masa injury time babak pertama Inter mencetak gol. Hakan Calhanoglu mencatatkan namanya di papan skor menit 45+2. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona berusaha membalas gol. Peluang Barcelona hadir pada menit ke-60. Ousmane Dembele yang tampil paling menonjol di pertandingan ini sukses melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tendangannya masih membentur mistar.

Barcelona juga jadi korban gol yang dianulir oleh VAR. Pedri sejatinya berhasil mencetak gol di menit ke-68, usai memanfaatkan antisipasi umpan silang kiper Andre Onana yang tidak sempurna. Namun sebelum bola bergulir, VAR mendapati bahwa Ansu Fati handball terlebih dahulu.