Ini Dia Kunci Sukses Bima Sakti Pangkas Habis Guam dengan Skor 14-0

Bima Sakti Seleksi Timnas U-16 Semakin Kompetitif
Bima Sakti Seleksi Timnas U-16 Semakin Kompetitif (Foto : )

Antv – Timnas U-16 Indonesia mengawali Grup B Pra-Piala Asia 2023 dengan sangat baik saat melawan Guam di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Timnas U-17 menang dengan skor telak 14-0.

Sebanyak 14 gol tim berjulukan Garuda Asia itu dicetak oleh quattrick Arkhan Kaka pada menit ke-9, ke-11, ke-25, dan ke-34.

Sepuluh gol lainnya dibuat oleh Muhammad Tegar menit ke-27, Riski Afrisal menit ke-32, Sulthan Zaky menit ke-45, gol bunuh diri Donovan menit ke-46, hingga Jehan Pahlevi menit ke-48.

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti terbilang sukses menerapkan strategi dan pola permainan bertahan dan menyerang yang cukup efektif. Kemenangan dengan skor telak dalam laga ini sudah cukup untuk memperlihatkan bahwa Timnas Indonesia U-17 memang tampil mendominasi dalam laga ini.

img_title
Timnas U-16 Hajar Guam 14-0 Penyisihan Pra-Piala Asia 2023. (Foto : PSSI)

Timnas Indonesia U-17 tidak menunggu lama untuk mampu menekan pada awal pertandingan. Sejak pertandingan dimulai, serangan demi serangan dibangun dan gol-gol itu memang lahir sepanjang pertandingan, sejak menit awal hingga akhir.

Itu tidak lepas dari permainan apik aliran bola yang berjalan lancar di lini tengah ke depan. Barisan gelandang macam Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, hingga Narendra Tegar sukses mengirim bola dengan lancar ke lini depan.