Hasil Liga 1: Persija Gagal Kudeta Madura United di Puncak Klasemen

persija kontra madura skor 0-0
persija kontra madura skor 0-0 (Foto : ig @persija)

Antv – Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 Pada pekan ke-10 mempertemukan Persija Jakarta kontra Madura United, Sabtu 17 September 2022 malam WIB. Laga berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Upaya Persija Jakarta untuk mengkudeta Madura United dari puncak klasemen gagal terlaksana. Persija bermain imbang 0-0 dengan Madura United.

Persija sejatinya tampil lebih dominan dari Madura United sejak menit awal. Macan Kemayoran yang didukung ribuan pendukungnya, berulang kali menciptakan peluang.

Namun, sejumlah peluang Persija mampu dipatahkan oleh kiper Miswar Saputra. Miswar juga layak diberikan apresiasi lebih pada pertandingan ini. Lima peluang terbaik Persija berhasil digagalkan oleh aksi-aksi heroiknya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan pada menit ketiga Persija langsung mendapatkan peluang. Namun, Hanno Behrens menyia-nyiakan umpan matang dari Firza Andika.

Persija punya dua peluang beruntun di menit ke-37 dan menit ke-38 lewat situasi yang sama. Hanno Behrens dan Syahrian Abimanyu melepaskan dua tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun masih menyamping dari gawang.

Madura United akhirnya mendapatkan satu-satunya tembakan tepat sasaran di menit ke-44. Sundulan Fachruddin Aryanto dari situasi tendangan bebas tidak langsung, masih mampu dihalau oleh kiper Andritany.