Indonesia Puasa Gelar Juara di Japan Open 2022, PBSI Segera Evaluasi

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto : Antaranews/Sigid Kurniawan)

Antv – Hal tersebut disebabkan minimnya waktu penyesuaian bagi para pemain terhadap kondisi lapangan dan shuttlecock. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Sebanyak 13 wakil Indonesia yang diturunkan dalam kejuaraan tersebut yang dimulai sejak 30 Agustus sampai dengan 4 September 2022, tak ada satupun wakil Indonesia yang mampu membawa gelar juara ke Tanah Air.

Banyak wakil Indonesia yang gugur di babak perempat final. Lima wakil Merah Putih di perempat final yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi seluruhnya gagal melaju ke semifinal nomor masing-masing.

 

img_title
Fajar/Rian ke semifinal Kejuaraan Dunia. (Foto : PP PBSI)

 

Rionny mengakui bahwa hasil tersebut memang jauh dari harapan dan akan menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi dirinya beserta tim pelatih. Namun, dia menegaskan para pemain yang tampil di perempat final telah berjuang mati-matian menghadapi lawan-lawannya yang berada selevel.