Gantikan Viktor Axelsen, Jonatan Christie Juara BWF World Tour Super 750 French Open 2023

Jonatan Christie Juara BWF World Tour Super 750 French Open 2023
Jonatan Christie Juara BWF World Tour Super 750 French Open 2023 (Foto : PBSI)

Antv – Setelah lama berusaha dan menanti, atlet Bulu Tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akhirnya meraih juara BWF World Tour Super 750 French Open 2023, pada 29 Oktober 2023 di Glaze Arena, Perancis.

Ia menang usai mengalahkan wakil Cina Li Shi Feng melalui Rubbergame. Jonatan Christie atau yang pria yang sering disapa Jojo ini sempat kalah di gim pertama dengan Li Shi Feng dengan poin 16-21, kemudian menang pada gim kedua dengan poin 21-15 dan kembali menang gim ketiga dengan total poin 21-14.

“Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara,” ujar Jojo dikutip dari rilis PBSI.

“Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari,” tambahnya.

Alhasil Jojo menyandang gelar raja bulu tangkis dunia yang sebelumnya milik atlet Denmark Viktor Axelsen, yang mana pada kompetisi kali ini absen. Atas perolehan tersebut Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman memberikan ucapan selamat dan apresiasi.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan selamat kepada atlet bulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie, yang telah membuat bangga Indonesia dengan capaiannya sebagai juara BWF World Tour Super 750 French Open 2023.,” katanya.

“Semoga prestasi ini membuat Jojo dan atlet Indonesia lainnya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik agar mampu mempertahankan dan bahkan meraih prestasi yang lebih baik,” sambungnya.