Kalah 3-0 dari Belgia, Mesir berharap Mohamed Salah cepat pulih

belgia 3-0 mesir
belgia 3-0 mesir (Foto : )
www.antvklik.com
- Tanpa Mohamed Salah, Mesir sepertinya belum memiliki senjata yang ampuh. Dalam laga persahabatan internasional, Mesir takluk tiga gol tanpa balas dari Belgia, pada Kamis (7/6/2018) dini hari.Menjamu di King Badouin Stadium, Belgia dengan generasi emasnya memang lebih mendominasi permainan. Pelatih Belgia, Roberto Martinez mempercayakan sektor serang pada trio Hazard, Lukaku, Mertens.Menit ke-27, tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu lewat Romelu Lukaku. Striker Manchester United itu melesakan gol setelah menyambar bola muntah dari hasil tendangan Hazard.Belgia mampu menggandakan keunggulan lewat Eden Hazard sebelas menit berselang. Sang kapten berhasil memanfaatkan umpan Yannic Ferreira Carrasco.Skor 2-0 bertahan hingga turun minumMemasuki babak kedua, pelatih Roberto membuat perubahan dengan menarik Alex Witsel, Romelu Lukaku, Dries Mertens dan Eden Hazard. Mereka digantikan oleh Marouane Fellaini, Michy BAtshuayi, Nacer Chadli, dan Adnan Januzaj.Tanpa pemain yang sedang bersinar, Mohamed Salah, permainan Mesir tidak berubah banyak. Sementara Belgia hanya mengikuti arus serangan.Belgia, yang dominan di laga ini berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada masa injury time. Umpan Batshuayi mampu diteruskan dengan baik oleh Marouane Fellaini dan gol.Kemenangan 3-0 untuk Belgia bertahan hingga laga usai.Mesir cuma bisa menciptakan dua tembakan ke gawang dari tujug kali percobaan di laga ini.Pelatih timnas Mesir, Hector Cuper mengakui pentingnya kehadiran Mohamed Salah dalam tim di Piala Dunia 2018. Namun Cuper sudah bersiap andaikan Salah belum fit saat PD sudah bergulir. Dirinya tidak inigin Mesir hanya bergantung kepada satu pemain saja.
"Kami harap kami tidak akan terpengaruh dari hasil ini, kami mencoba menjadi tim yang sama, tidak boleh bergantung kepada satu pemain saja," kata Cuper seperti dikutip dari lama Reuters."Salah dalam pemulihan tidak hanya menyembuhkan bahunya. Kami harus memperbaiki mental dan level kebugarannya karena cedera itu membuatnya tidak bisa berlatih seperti normalnya pemain," tambah Cuper.
Mesir akan mencoba lagi kekuatan tim pada laga uji coba berikutnya melawan Uruguay, Jumat (15/6/2018). Sementara Belgia juga akan melakoni laga uji coba dengan Panama, pada Senin (18/6/2018.)