Angkat Sejarah Kapal Phinisi, Film Puang Bos yang Dibintangi Michelle Ziudith Mulai Tahap Produksi

Cast dan Crew Film Puang Bos
Cast dan Crew Film Puang Bos (Foto : Istimewa)

Antv – Dunia perfilman Tanah Air akan kembali kedatangan salah satu film karya anak bangsa terbaik, berjudul Puang Bos.

Film persembahan dari rumah produksi Megti Media Film ini digarap oleh dua sutradara kelahiran Sulawesi, Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin, serta memulai proses syuting pada 5 Februari 2024.

Tidak hanya itu, proses produksi film ini nantinya juga melibatkan rumah produksi dari Makassar yaitu AIM production sebagai supporting production.

Adapun, film ini bakal menyorot kearifan budaya lokal ini akan mengedukasi penontonnya dengan mengupas tuntas sejarah proses pembuatan Kapal Pinisi yang telah dijadikan warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

Akan digambarkan pula detail bagaimana bahan baku kapal phinisi seperti pemilihan kayu yang tepat yakni kayu dari pohon na'nasa atau pohon gofasa, apalagi saat ini bahan kayu ini mulai langkah karena minimnya penanaman kembali jenis pohon tersebut. Juga akan membahas bagaimana keberlangsungan dan regenerasi pembuat kapal di tanah beru.

img_title
Cast dan Crew Film Puang Bos. (Foto: Istimewa)

Film perdana garapan MMFilm (Megti Media Film) ini dibalut dengan cerita drama dan komedi, juga membawa hangatnya kisah keluarga yang dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi.