Angkat Isu Cancel Culture yang Relevan di Era Medsos, Film Budi Pekerti Tayang 2 November 2023

Poster film Budi Pekerti
Poster film Budi Pekerti (Foto : Dokumentasi)

Antv – Setelah tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 dan pemutaran khusus di Yogyakarta dan Bandung, film Budi Pekerti besutan sutradara Wregas Bhanuteja akhirnya akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 2 November 2023. 

Skenario film ini ditulis sendiri oleh Wregas Bhanuteja, diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, dan Iman Usman, serta diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures dengan dukungan dari KG Media, Hwallywood Academy of Media & Arts Singapore, Momo Films, dan Masih Belajar. 

Berlatar di Yogyakarta semasa pandemi, film Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial.

Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan. 

Pengabdiannya selama bertahun-tahun sebagai seorang guru seolah menguap begitu saja hanya dengan adanya video berdurasi 20 detik.

img_title
Sha Ine Febriyanti, pemeran Bu Prani di film Budi Pekerti. (Foto: Dokumentasi ANTVKlik/ Alfa)

Film Budi Pekerti dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, Ari Lesmana, dan sederet pemain berbakat lainnya.