By Your Side: Sebuah Film Pendek China tentang Pelecehan Seksual

By Your Side
By Your Side (Foto : CHINA DAILY)

Antv – By Your Side merupakan sebuah film pendek berdurasi delapan menit, yang berusaha memancing diskusi dan mendorong solidaritas dengan para korban rayuan seksual yang tidak pantas.

Film ini juga merupakan bagian dari acara kolaborasi tahunan yang bertujuan untuk mendukung perempuan di dunia perfilman.

Beberapa waktu lalu, produser Li Moxiao dan sutradara Han Xia terlibat dalam percakapan yang menggugah pikiran di sebuah kafe di Beijing, demikian dilansir dari Asia News Network. 

Setelah terlibat dalam diskusi ekstensif, duo kreatif ini mendapati diri mereka sangat terinspirasi oleh drama panggung aktris Xin Zhilei yang berdurasi 120 menit, Prima Facie

Drama tersebut, aslinya ditulis oleh penulis drama Australia Suzie Miller, berkisah tentang seorang pengacara pembela kriminal yang mengalami perubahan persepsinya terhadap sistem hukum setelah menjadi korban kekerasan seksual.

Berhasil mengundang Xin untuk berperan sebagai pemeran utama, mereka akhirnya membentuk alur cerita film pendek berdurasi 8 menit, By Your Side. Baru-baru ini dirilis di beberapa situs streaming, seperti Bilibili dan Youku.

img_title
By Your Side. (Foto: CHINA DAILY)