Apresiasi Karya Koes Plus, Konser Simfoni untuk Bangsa Libatkan 250 Musisi

Simfoni Untuk Bangsa 2023
Simfoni Untuk Bangsa 2023 (Foto : Istimewa)

Antv – Jakarta Concert Orchestra (JCO), salah satu orkestra terbaik di Indonesia dengan bangga menghadirkan kembali konser tahunan Simfoni Untuk Bangsa 2023 yang akan digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023, di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki

Memasuki tahun ke-14, konser ini tidak hanya sekadar sebuah pertunjukan musik, tetapi juga sebuah perjalanan melintasi ragam musikalitas karya komposer Indonesia.

Tahun ini, JCO akan mengajak penonton untuk nostalgia lagu-lagu Koes Plus, legenda musik Indonesia.

“Koes Plus merupakan grup musik legenda Indonesia yang telah menjadi panutan industri musik Indonesia. Grup musik paling produktif berkarya dengan tema paling beragam, dari lagu anak hingga dewasa, dari lagu pop hingga lagu daerah Indonesia bahkan lagu dengan tema nasionalisme,” tutur Avip Priatna, Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra.

“Kiranya belum ada grup musik lain di Indonesia yang seproduktif dan se-variatif mereka. Kekayaan kreativitas yang melekat pada karya-karya Koes Plus telah menarik perhatian saya untuk menyajikan lagu mereka dengan formasi orkestra,” sambungnya.

 

img_title
Giok Hartono, Avip Priatna, Ossy Indra Wardhani. (Foto: Istimewa)