Bintangi Film Wonka, Timothee Chalamet Ikuti Jejak Gene Wilder dan Johnny Depp

Timothee Chalamet
Timothee Chalamet (Foto : IMDb)

AntvTimothee Chalamet mengikuti jejak Gene Wilder dan Johnny Depp untuk memerankan Willy Wonka dalam film berjudul Wonka yang menampilkan karakter fiksi Roald Dahl yang menyukai cokelat. 

Trailer pertama untuk Wonka dirilis pada hari Selasa, menampilkan aktor Dune and Call Me by Your Name yang berusia 27 tahun memainkan versi muda dari pembuat permen terkenal, menemukan biji kakao, berteman dengan seorang gadis yatim piatu dan bermimpi memiliki toko cokelat.

Film tersebut dikabarkan akan rilis pada bulan Desember, berlatar sebelum film tahun 1971 Willy Wonka and the Chocolate Factory, yang dibintangi Wilder sebagai Wonka dalam sebuah adaptasi dari buku kesayangan Dahl tahun 1964, Charlie and the Chocolate Factory.

"(Wonka) menceritakan kisah Willy Wonka yang liar dan luar biasa… apa arti cokelat baginya dan mengapa dia begitu terdorong untuk menjadi pembuat cokelat yang luar biasa ini,” kata sutradara Paul King pada pratinjau pers trailer.

"(Dia) adalah karakter yang sangat menarik, memperdaya dan tampaknya sangat menarik untuk menyelami dia lebih dalam dan mencoba dan menghasilkan sesuatu yang mungkin disetujui Roald Dahl jika dia pernah mencoba menulis prekuel," imbuhnya.

Buku Dahl bercerita tentang seorang anak bernama Charlie Bucket yang miskin, yang memenangkan tiket emas untuk berkeliling pabrik cokelat Wonka bersama anak-anak lainnya, yakni Augustus Gloop yang tamak, Violet Beauregarde yang suka permen karet, Veruca Salt yang manja, dan pecandu televisi Mike Teevee.

Film baru ini menceritakan Wonka tiba di kota fiksi Eropa, yang merupakan rumah bagi ahli pembuat cokelat. Sama seperti Wilder dan Depp dalam Charlie and the Chocolate Factory, Chalamet juga tampil mengenakan topi dan jaket panjang Wonka.