Nasib Sial 72 Hoorain, Film Kontroversial yang Singgung Islam dan Terorisme

Para Pemimpin Agama Islam dan Partai Politik Menolak Film 72 Hoorain
Para Pemimpin Agama Islam dan Partai Politik Menolak Film 72 Hoorain (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film 72 Hoorain harus menelan nasib sial setelah tayang di bioskop. Film tersebut menuai kontroversi sebelum tayang karena menyinggung Islam dan terorisme.

72 Hoorain tayang perdana di bioskop India sejak 7 Juli 2023. Sebelum tayang, tidak ada trailer yang diluncurkan produser sebagai bagian dari promosi layaknya kebanyakan film.

Dilansir India Today, Selasa 11 Juli 2023, film tersebut secara kasar hanya menghasilkan Rs0,35 crore pada hari perdana tayang, Rs0,45 crore pada hari kedua dan hanya meraih Rs 1 crore pada Hari ketiga. Sialnya, pencapaian itu jauh di bawah raihan film The Kerala Story yang juga menjadi kontroversi karena sentimen agama.

Film kontroversial itu disutradarai oleh Sanjay Puran Singh dan diproduksi oleh Ashoke Pandit. Film ini menyindir terorisme dan orang-orang yang menganggap cara itu sebagai jalan menuju surga. 

Film ini sebelumnya pernah tayang di IFFI ke-50 pada 2019 silam dan memenangkan ICFT-UNESCO Gandhi Medal-special mention untuk mempromosikan perdamaian dan dialog antar budaya.

 

img_title
Para Pemimpin Agama Islam dan Partai Politik Menolak Film 72 Hoorain. (Foto: Tangkap Layar)