Islam Sejak Lahir, Shah Rukh Khan Mengaku Baru Melakukan Sholat Pada Momen INI

Islam Sejak Lahir, Shah Rukh Khan Mengaku Baru Melakukan Sholat Pada Momen INI
Islam Sejak Lahir, Shah Rukh Khan Mengaku Baru Melakukan Sholat Pada Momen INI (Foto : Tangkap Layar Film 'My Name is Khan')

AntvShah Rukh Khan, superstar Bollywood yang terkenal, mengungkapkan kisah pilu tentang ibunya, Lateef Fatima, dengan penuh kekaguman di acara penerimaan penghargaan tahun 1992.

Shah Rukh Khan saat itu mendedikasikan penghargaan tersebut untuk ibunda yang telah pergi menghadap Sang Pencipta dua tahun sebelumnya, atau tahun 1990.

“Pertama kali, saya mendapatkan penghargaan besar di industri film, dia masih belum ada di sini. Yang ini untukmu Ma.” ujar Shah Rukh Khan, dikutip dari Indian Express.

Ayah dari Aryan Khan itu, terkenang akan momen-momen haru bersama sang bunda, terutama ketika Lateef Fatima berjuang melawan diabetes parah dan serangan septikemia di rumah sakit.

“Saya sedang syuting di goa, dan dia menderita diabetes. Ketika saya kembali dari goa, kakinya terluka, dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita septikemia" ujar Shah Rukh Khan.

Meskipun merasa belum siap menghadapi kondisi kritis ibunya, Shah Rukh Khan tetap setia menemani Lateef Fatima di ruang ICU hingga saat ajal menjemput.

Meski islam sejak lahir, sebelum ibunya wafat, bintang film 'Kabhi Khushi Kabhie Gham' ini baru merasa terpanggil untuk beribadah Sholat, suatu hal yang memang jarang dilakukannya sebelumnya.

Usai melakukan sholat di tempat parkir rumah sakit, Shah Rukh Khan menyempatkan berdoa untuk kebaikan ibunya.

“Aku tidak siap jika dia mati. Saya tidak pernah berdoa, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, saya sholat dan berdoa. Saya disuruh sholat 6.000 kali, dan dia tidak akan merasa sakit" kata Shah Rukh Khan.

Pada tahun 1990, ibunya menghembuskan nafas terakhir. Shah Rukh Khan, yang telah meraih kesuksesan, harus menerima kenyataan bahwa ibunya tidak bisa menyaksikan semua pencapaiannya.

Bagi Shah Rukh Khan, ibunya adalah sosok luar biasa. Selain suka berteman dengan siapa pun, Lateef Fatima juga merupakan ibu rumah tangga yang bertanggung jawab.

“Dia memberi kami banyak cinta dan kasih sayang, karena ayah saya meninggal sepuluh tahun sebelumnya dan dalam kondisi keuangan yang tidak baik, karena dia menderita penyakit yang mahal. Dia meninggal karena kanker" ucap suami dari Gauri Khan.

Shah Rukh Khan menggambarkan ibunya sebagai wanita yang sangat berbakat dalam mengelola rumah tangga dan juga bekerja.

Meskipun berasal dari keluarga yang mapan, Lateef Fatima tidak pernah memanjakan putranya yang terkenal, Shah Rukh Khan, dengan kemewahan.

Kematian ibunya menjadi momen yang membekas dalam hati Shah Rukh Khan. Ia menyadari bahwa agama dan spiritualitas memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang, terutama dalam menghadapi cobaan dan kehilangan yang begitu besar.