Tidak Professional! Rieka Roslan Larang The Groove Nyanyikan Lagu Ciptaannya: Konsekuensi Logis

Rieka Roslan.
Rieka Roslan. (Foto : Instagram @rieka.roslan)

Antv – Rieka Roslan melarang The Groove menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Musisi berusia 53 tahun itu menyatakan pelarangan sebagai bentuk konsekuensi logis ketika The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan dirinya.

Rieka Roslan melayangkan surat resmi pelarangan kepada The Groove dan WAMI (Wahana Musik Indonesia) pada tanggal 13 Desember 2022.

“Saya melarang The Groove untuk membawakan lagu-lagu ciptaan saya. Ini sebagai konsekuensi logis ketika The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya,” jelas Rieka Roslan kepada Tim ANTVKlik, Selasa, 25 April 2023.

Kekecewaan Rieka Roslan tidak hanya sekedar tidak bisa satu panggung dengan The Groove. Melainkan ada pernyataan dari manajemen The Groove yang dinilai tidak professional.

“Pada bulan November terjadi hal yang sangat menyinggung saya. Ada pernyataan dari manajemen The Groove kepada EO (Event Organizer) yang menyatakan bahwa The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya. Pernyataan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya dan buat saya ini sangat tidak professional,” ungkap Rieka Roslan.

Kronologi Masalah

Kepada Tim ANTVKlik, Rieka Roslan membeberkan kronologi persoalannya dengan The Groove.