10 Film Hollywood Terburuk Tahun 2022

Film Blonde
Film Blonde (Foto : Instagram @ana_d_armas)

Antv – Tahun 2022 tampaknya cukup banyak melahirkan deretan film Hollywood, dari berbagai genre.

Di samping ada film yang mendapatkan rating atau penilaian baik, ada juga lho beberapa film Hollywood yang dianggap buruk.

Nah, berikut ini ada daftar 10 film Hollywood terburuk tahun ini yang telah dilansir dari laman Screen Crush pada Kamis, 22 Desember 2022.

10 Film Hollywood Terburuk Tahun 2022

10. Halloween Ends

img_title
Halloween Ends. (Foto: IMDb)

Halloween Ends merupakan film terakhir dalam trilogi H40, sekaligus sekuel dari Halloween Kills (2021). Film ini menjadi akhir dari perlawanan Laurie Strode terhadap Michael Myers.

Sutradara David Gordon dianggap berhasil dalam menggarap film ini gegara dianggap sukses memberikan sentuhan Halloween di dalamnya.

Namun, di akhir cerita film ini dianggap kurang baik lantaran berakhir dengan kronik aneh tentang kebetulan yang konyol. 

9. Don’t Worry Darling

img_title
Don’t Worry Darling. (Foto: IMDb)

Film Don’t Worry Darling akan mengisahkan kehidupan sempurna dari pasangan muda bernama Alice (Florence Pugh) dan Jack (Harry Styles) pada era 1950-an.

Film garapan sutradara Olivia Wilde ini dianggap menjadi salah satu film yang buruk lantaran menggambarkan era tahun 1950-an yang keliru.

Dalam film itu, Harry Styles sebagai pemeran utama dianggap sama sekali tidak menunjukkan karismanya.

8. Firestarter

img_title
Firestarter. (Foto: IMDb)

Firestarter merupakan film horror thriller Amerika Serikat yang akan tayang di bioskop Tanah Air pada 18 Mei 2022. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King yang terbit pada 1980 silam. Firestarter menceritakan tentang seorang gadis yang tidak dapat mengendalikan kekuatan berbahayanya dan menjadi buronan.

Film ini dianggap buruk lantaran tidak diketahui bagaimanakah Andy menemukan waktu untuk berolahraga dua hingga tiga jam sehari yang diperlukan untuk menjaga pahatan Efron yang tidak masuk akal. 

7. The Bubble

img_title
The Bubble. (Foto: IMDb)

Film The Bubble yang digarap oleh sutradara Judd Apatow dianggap kurang memuaskan para pecinta film gegara pengambilan gambar serta sinematografinya yang kurang apik.

Pada satu jam pertama film, bahkan dirasa tidak ada alur cerita yang menyeluruh dan tidak ada ketegangan; hanya riff improvisasi yang buruk. 

6. Blonde

img_title
Film Blonde. (Foto: Instagram @ana_d_armas)

Film Blonde yang dibintangi oleh Ana de Armas sempat menuai banyak kritikan lantaran dianggap berlebihan dalam menggambarkan karakter Marilyn Monroe.

Bahkan, film tersebut dituding telah merendahkan harga diri Marilyn Monroe sendiri.

5. Jurassic World: Dominion

img_title
Jurassic World: Dominion. (Foto: IMDb)

Meskipun telah dianggap sukses menghadirkan para aktor Jurassic World yang bisa membuat perasaan “Reuni” film ini rupanya masih dianggap menjadi salah satu film yang buruk tahun ini.

Pasalnya, film ini hanya menyatukan dua Jurassic untuk plot yang benar-benar menggelikan tentang belalang yang direkayasa secara genetik menghancurkan pasokan makanan dunia.

4. Pinocchio

img_title
Pinocchio. (Foto: IMDb)

Film Pinocchio ini dianggap buruk dalam menggabungkan karakter live-action dan animasi. Tak ayal, film ini kerap disebut “tak hidup” dan mendapat banyak kritikan.

3. Texas Chainsaw Massacre

img_title
Texas Chainsaw Massacre. (Foto: IMDb)

Film ini bermula dari sekelompok pemuda yang mengunjungi Harlow, sebuah daerah minim penghuni di pinggiran kota Texas. 

Mereka berencana menetap bersama banyak orang lainnya dengan mengambil alih semua properti di sana.

2. Morbius

img_title
Morbius. (Foto: IMDb)

Morbius mengisahkan Michael Morbius (Jared Leto), dokter dan ilmuwan genius yang mengidap penyakit darah langka. 

Ia melakukan penelitian rahasia yang malah membuatnya menjadi makhluk menyerupai vampir. 

Morbius sesungguhnya memiliki modal cerita yang kuat, hanya saja aspek lain seperti alur cerita yang terputus-putus hingga sinematografi yang kurang apik menjadi kekurangan dalam film ini.

1. Marmaduke

img_title
Marmaduke. (Foto: IMDb)

Marmaduke merupakan film komedi anak-anak asal Amerika Serikat yang akan tayang di Netflix pada 6 Mei 2022. Karya dari Tom Dey ini dibintangi oleh aktor kenamaan Amerika Serikat seperti Owen Wilson, Emma Stone, Lee Pace, Steve Coogan, hingga Caroline Sunshine. 

Film Marmaduke menceritakan petualangan sebuah keluarga beserta seekor anjing dan kucing di tempat baru.

Film ini menjadi salah satu film Hollywood terburuk tahun 2022 lantaran memiliki tampilan gambar animasi yang kurang apik.

Namun terlepas dari kengerian mutlak dari animasinya, Marmaduke menampilkan bakat suara dari banyak orang terkenal, termasuk JK Simmons, David Koechner, dan Pete Davidson.