Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Dimakamkan di Samping Pangeran Philip

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip (Foto : Instagram: @theroyalfamily)

Antv – Ratu Elizabeth II merupakan seorang penguasa terlama di Inggris. Di usianya yang telah menginjak 96 tahun, ia mengembuskan nafas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Usai pemakaman kenegaraan Ratu di Westminster Abbey, akan diadakan upacara pemakaman di Kapel St George di Kastil Windsor.

Melansir dari laman Town and Country Mag, pada Jumat, 9 September 2022, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama orangtua dan saudara perempuannya di Kapel Memorial Raja George VI Kastil Windsor. Raja George VI, meninggal dunia pada tahun 1952, awalnya dimakamkan di Royal Vault dan kemudian dipindahkan ke kapel yang baru dibangun pada 26 Maret 1969.

img_title
Ratu Elizabeth II. (Foto : Instagram: @theroyalfamily)
 

Ibunda Ratu Elizabeth dimakamkan di sana pada tahun 2022, dan abu Putri Margaret yang meninggal di tahun 2022, juga berada di kapel. Hal tersebut diungkap oleh seorang dayang Putri Margaret pada film dokumenter Elizabeth: Our Queen.

"Putri Margaret dikremasi, salah satu anggota pertama keluarga kerajaan, karena dia ingin dimakamkan di antara orang tuanya dan hanya ada ruang, sungguh, untuk abunya," ujar Lady Glenconner.

img_title
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. (Foto : Instagram: @theroyalfamily)