Minyak Suci Penobatan Raja Charles III Dari Yerusalem

Minyak suci untuk penobatan Raja Charles III.
Minyak suci untuk penobatan Raja Charles III. (Foto : Reuters)

Antv – Minyak suci yang akan digunakan untuk mengurapi Raja Charles III saat penobatannya pada bulan Mei dikuduskan dari Yerusalem, pada Jumat (3/3/2023) dalam sebuah upacara di Gereja Makam Suci.

Upacara dipimpin Beatitude Theophilos III, Patriark Ortodoks Yunani Yerusalem yang menguduskan minyak suci.

Pihak Istana Buckingham mengatakan minyak diharumkan dengan wijen, mawar, melati, kayu manis, neroli, kemenyan, dan bunga jeruk, dibuat berdasarkan minyak yang digunakan untuk penobatan mendiang Ratu Elizabeth II 70 tahun yang lalu dan formula yang digunakan selama ratusan tahun.

Minyak itu akan digunakan untuk mengurapi Raja Charles III ketika dia dan istrinya Camilla dimahkotai di Westminster Abbey London pada 6 Mei, yang dianggap sebagai bagian paling sakral dari upacara khidmat itu.

Secara tradisional, minyak dituangkan dari ampulla ke sendok penobatan dan kemudian diurapi di tangan, dada, dan kepala mereka seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/3/2023).

Minyak yang baru dikuduskan dibuat menggunakan buah zaitun yang dipanen dari dua kebun di Bukit Zaitun di Biara Maria Magdalena, tempat pemakaman nenek Charles, Putri Alice dari Yunani.