Keluarga Hotman Paris Tak Pernah Satu Pesawat Saat Bepergian, Frank Hutapea Jelaskan Alasannya

Foto: kanal Youtube Melaney Ricardo
Foto: kanal Youtube Melaney Ricardo (Foto : )

Hal itu ia ungkapkan di kanal Youtube Melaney Ricardo pada Selasa, 16 Agustus 2022. Frank mengungkapkan hal itu dilakukan agar jika terjadi apa-apa, akan ada anggota keluarga yang selamat karena berada di dalam pesawat yang berbeda. "Itu awal mulanya dari 2021, cowok dua (putra Hotman Paris) pisah pesawat, orang tua pisah pesawat, karena kalau terjadi apa-apa keluarga masih ada," ujar Frank Hutapea.

"Kemarin pas pulang kampung mama sama papa juga beda pesawat," imbuhnya. Selain untuk keselamatan, Frank juga menjelaskan bahwa hal itu dilakukan karena mengikuti peraturan kantor yang mau tidak mau harus diikuti. "Itu udah peraturan kantor, gak bisa nggak," jelasnya. Melaney Ricardo yang mendengarnya pun terheran dan menanyakan kembali untuk meyakinkan.

Frank menjelaskan jika pesawat yang mereka naiki sama-sama kelas bisnis dan di jam yang sama. "Jadi mama naik pesawat apa, papa naik pesawat, tapi keduanya bisnis," tanya Melaney Ricardo. "Iya keduanya bisnis, jamnya sama, atau gang satu jam paling" jawab Frank Hutapea. Frank Hutapea dan keluarga hanya membatasi perjalanan melalui transportasi udara.

Jika di darat, misalnya berkendara dengan mobil, ia dan keluarga tetap bersama. Frank menjelaskan jika pesawat adalah kendaraan yang berada di luar kontrol penumpangnya. Sedangkan mobil bisa masih bisa dikontrol sendiri. "Kalau mobil tetep semobil," lanjutnya. "Kan mobil juga bisa kecelakaan?," tanya Melaney. "Mobil kan bisa dikontrol kita, kalau pesawat kita gak bisa kontrol," jawab Frank Hutapea.