youtube channel

Channels

Seorang Kakek Salah Disunat Dapat Kompensasi Rp346 Juta dari RS

Seorang Kakek Salah Disunat Dapat Kompensasi Rp346 Juta dari RS

Seorang kakek dapat kompensasi uang setelah salah disunat

Seorang kakek salah disunat di sebuah rumah sakit di Leicester Inggris. Ia akhirnya dapat kompensasi Rp346 juta dari pihak rumah sakit.

antvklik.com - - Adalah Terry Brazier (70) mendatangi Rumah Sakit Royal Infirmary di Leicester Inggris karena sakit pada kandung kemihnya. Brazier harusnya menjalani prosedur medis yang bernama sistoskopi.

Namun entah bagaimana, petugas medis rumah sakit itu salah membedakan pasien. Brazier justru malah disunat. Padahal tindakan sunat harusnya untuk pasien lain.

Kepada Daily Star, Brazier mengatakan, dia sulit berkomunikasi dengan petugas medis rumah sakit sehingga terlambat mengatakan telah mendapat prosedur medis yang salah.

“Mereka (tim medis) tidak tahu mengatakan apa setelah selesai (menyunat). Mereka juga menyebut tidak dapat mengembalikan kondisinya seperti sebelum disunat. Dan kemudian ingin berunding dengan saya,” kata Brazier.

Brazier mengaku dirinya benar-benar terkejut telah disunat. Pihak rumah sakit lalu meminta maaf dan memberinya kompensasi uang sebesar 20 ribu pound atau setara dengan Rp346 juta.

Lewat pernyataan tertulisnya, Direktur Rumah Sakit Royal Infirmary Andrew Furlong menyatakan penyesalan mendalam atas kesalahan prosedur medis ini dan meminta maaf sekali lagi kepada Brazier.

Furlong berjanji akan menyelidiki kasus ini dengan serius agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari. Ditambahkan pula, uang kompensasi yang diberikan memang tak dapat menggantikan kondisi Brazier semua, namun diharapkan dapat diterima sebagai sebuah kompensasi.

Sumber: CNN


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar