youtube channel

Channels

Kurang Sepekan, Corona Tambah 1 Juta Kasus, Total 13 Juta Kasus Positif di Dunia

Kurang Sepekan, Corona Tambah 1 Juta Kasus, Total 13 Juta Kasus Positif di Dunia

Tim medis AS sedang menangani pasien corona (Foto: Reuters)

Pandemi corona belum ada tanda-tanda mereda. Kurang dari sepekan kasus positif corona atau Covid-19 tambah 1 juta orang di dunia. Kini total kasus positif secara global sudah menembus angka 13 juta orang.

antvklik.com - Berdasarkan data Worldometers, Senin (13/7/2020) pagi, dalam 24 jam terakhir terjadi penambahan 192.167 kasus corona baru di dunia. Dengan demikian, totalnya secara global sudah menembus angka 13 juta orang.

Bila membandingkan data pada Kamis (9/7/2020), kasus corona di dunia baru menembus angka 12 juta orang. Ini berarti kurang dari sepekan, penambahan kasus positif secara global sudah mencapai 1 juta orang.

Tercatat, negara dengan kasus positif corona tertinggi di dunia adalah Amerika Serikat dengan 3,4 juta orang, disusul Brasil dengan 1,8 juta orang dan India di urutan ketiga dengan 879 ribu orang.

Sementara Indonesia, bila pada bulan lalu berada di urutan 30 tertinggi dunia, kini posisinya naik menjadi urutan ke-26. Dengan kasus corona sebanyak 75.699 kasus, Indonesia berada di bawah Irak dan di atas Swedia.

Sedangkan China yang menjadi sumber asal penyebaran virus corona berada di urutan ke-23 dengan 83.594 kasus corona.

Situs Worldometers juga mencatat 571.060 kasus kematian akibat corona. Amerika Serikat, Brasil dan Inggris menjadi negara dengan kasus kematian tertinggi dunia akibat corona.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar