Viral Momen Prabowo Mundur Selangkah Tak Ingin Belakangi SBY

Viral Momen Prabowo Mundur Selangkah Tak Ingin Belakangi SBY
Viral Momen Prabowo Mundur Selangkah Tak Ingin Belakangi SBY (Foto : )

Adab calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto disorot netizen saat tertangkap kamera mundur satu langkah karena tak ingin membelakangi Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono saat keduanya sama-sama berada di atas panggung Pesta Rakyat Prabowo-Gibran untuk Indonesia Maju yang digelar di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (12-2-2024).

Momen yang terjadi saat Prabowo dan SBY beserta semua hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya itu itu disebarkan oleh beberapa akun salah satunya Tiktok Hasbil Mustaqim Lubis yang sudah ditonton 1.1 juta orang dan di akun Zahregita yang sudah ditonton 1.5 juta orang.

“Hal sepele tapi ga semua orang bisa. Ketika Bapak (Prabowo) melihat Bapak SBY berada di belakangnya. Pak Prabowo mundur dan milih sejajar dengan Pak SBY,” tulis akun Zahregita dengan username @kimchimassisseoo itu.

Video itu pun viral hingga dibanjiri oleh ribuan komentar netizen yang takjub dan bangga pada sosok Prabowo.

“Hal sepele tapi bermakna terimakasih Pak udah menjadi contoh seorang pemimpin yang sebenernya,” tulis komentar @hamfakyu.

“Kalau soal adab, Pak Prabowo nomor satu dibanding paslon lain,” tulis komentar @november27117.

“Pak Prabowo Subianto sosok figur yang selalu hargai serta hormati tokoh yang lebih senior dan pimpinan beliau,” tulis komentar Sri Purnomo Djati.