Panwascam Rancaekek Awasi Ketat Pendistribusian 2.710 Kotak Suara Pemilu 2024

Panwascam Rancaekek Awasi Ketat Pendistribusian 2.710 Kotak Suara Pemilu 2024
Panwascam Rancaekek Awasi Ketat Pendistribusian 2.710 Kotak Suara Pemilu 2024 (Foto : antvklik-Suhendar)

AntvPendistribusian logistik ke sejumlah kecamatan mendapat pengawasan ketat dari panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Logistik berupa kotak suara telah tiba di Kecamatan Rancaekek sebanyak 2.710 kotak suara,  sesuai dengan jumlah TPS yaitu 542 TPS kali 5 kotak suara yaitu kotak suara

Untuk Presiden dan Wapres, kotak suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRD PROVINSI, dan kota suara DPRD Kota/ Kabupaten

Ketua Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Rancaekek Asep Somantri mengatakan untuk logistik pemilu di kecamatan Rancaekek hingga 6 Februari 2024 menerima sebanyak 2.710 kotak suara.

"Kota suara yang diterima hingga per tanggal 6 Februari 2024 sebanyak 2710 kotak suara, diantaranya 2708 kotak suara dalam kondisi baik, 2 C Plano rusak dan harus di ganti," kata Asep Somantri, Rabu (7/2/2024).

Dijelaskan Asep, dalam pelaksanaan pengawasan logistik yang tiba. Panwascam berpedoman pada 5 ketepatan yaitu ketepatan jenis, ketepatan kualitas, ketepatan jumlah, ketepatan sasaran dan ketepatan ukuran.

'Kami menerapkan dalam pengawasan logistik itu 5 ketepatan yaitu ketepatan jenis logistik yang dikirim atau diterima PPK, kedua kita menetapkan ketepatan kualitas dari logistik yang kita terima,  ketiga harus menentukan ketepatan  jumlah logistik yang menjadi kebutuhan untuk wilayah kecamatan Rancaekek," jelasnya

Asep berharap, dengan berpedoman pada lima ketepatan tersebut panwascam di wilayahnya  dapat mengawasi logistik secara efektif dan akurat.