Buntut Debat Cawapres Kemarin, Warga Madura dan Jawa Timur Pasang Spanduk Tolak Gibran

Buntut Debat Cawapres Kemarin, Warga Madura dan Jawa Timur Pasang Spanduk Tolak Gibran
Buntut Debat Cawapres Kemarin, Warga Madura dan Jawa Timur Pasang Spanduk Tolak Gibran (Foto : Istimewa)

Antv – Calon wakil presiden nomor urut dua yakni Gibran Rakabuming mendapatkan penolakan dari masyarakat Madura dan Jawa Timur imbas dari debat calon wakil presiden yang baru-baru ini dilaksanakan.

Baliho dan spanduk yang tidak diketahui dipasang oleh siapa itu viral sebab narasi spanduk tersebut yang bertuliskan pernyataan penolakan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden. Spanduk-spanduk tersebut tersebar di berbagai Kawasan seperti di Bangkalan Madura, Kota Malang, dan di Kabupaten Jember.

Narasi dalam spanduk tersebut beragam, namun menuju kepada satu pernyataan yakni menolak Gibran karena perbuatan miskin etika yang Ia lakukan ketika sedang melakoni debat cawapres kontra Mahfud MD.

Pedagang setempat yang diwawancarai merespon baik baliho yang dipasangkan di sekitar tempatnya ini.

“Ya ini adalah akibat dari seseorang yang gapunya etika dan merendahkan orang yang lebih tua. Ini lah respon kami sebagai masyarakat.” Ucap Sutomo, seorang pedagang di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jumat (26/1/2024).

Saat ditanyakan kepada masyarakat sekitar mengenai siapa yang melatarbelakangi aksi pemasangan baliho penolakan Gibran ini, mereka mengaku tidak mengetahui.

Mereka menyatakan bahwa baliho itu adalah buah dari kelakuan Gibran dan tidak perlu menyalahkan orang yang memasang spanduk tersebut.