Paslon 02 Prabowo-Gibran Unggul 58,44% versi KawalPemilu

Pecah Rekor, Prabowo-Gibran Jadi Capres-Cawapres Paling Populer
Pecah Rekor, Prabowo-Gibran Jadi Capres-Cawapres Paling Populer (Foto : Istimewa)

Antv –Walaupun disokong mayoritas donatur pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 dan 3 namun dalam perhitungan real count dari situs KawalPemilu.org paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan 58,44%.

 

"Dari hasil real count KawalPemilu menempatkan Prabowo-Gibran unggul dengan 58,44%. KawalPemilu memastikan telah menyelesaikan semua TPS yang ada C, hasilnya sebesar cakupan 82.27% atau 677.413 TPS dari 823.366," tulis keterangan KawalPemilu.org seperti dilihat pada akun X resminya, @KawalPemilu_org yang dilihat Rabu, (13/3). 

 

Lebih lanjut KawalPemilu menjelaskan dengan hasil penghitungan suara real count ini, KawalPemilu 2024 masih tersisa 17.3% cakupan TPS.

 

"Namun secara data, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada Paslon 02, @prabowo dan @gibran_tweet telah memenangkan Pilpres satu putaran saja dengan kira-kira 58% suara (hasil real count 82% foto TPS di kawalpemilu.org). Selamat menyambut hilal Ramadhan dan menunaikan ibadah di bulan suci ini," tulis penggagas situs KawalPemilu.org @ainunnajib yang adalah seorang praktisi teknologi informasi asal Gresik, Jawa Timur yang berdomisili di Singapura.