Ainun Najib Ucapkan Selamat Keunggulan Prabowo-Gibran, Dihujat Pendukung Paslon Lain

Prabowo-Gibran Effect! IHSG Meroket Setelah Pengumuman Pemilu Satu Putaran Versi Quick Count
Prabowo-Gibran Effect! IHSG Meroket Setelah Pengumuman Pemilu Satu Putaran Versi Quick Count (Foto : Tangkap Layar)

Antv –Lewat akun twitter (X), Kawal Pemilu, situs yang digagas oleh Ainun Najib seorang praktisi teknologi informasi asal Gresik, Jawa Timur ini menampik tudingan memihak kepada salah satu paslon setelah mengumumkan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Dari penelitian ini, kami tidak menemukan indikasi kecurangan paska pencoblosan Pilpres yang terstruktur, sistimatis dan masif sehingga menguntungkan salah satu paslon," tulis kawalpemilu, Rabu (13/3).

"Sesuai dugaan, kami melihat reply2 negatif, suudzon, berasumsi gila & ga beradab kepada KP dan juga @ainunnajib >  kpemi.lu/x/reply sebagai reaksi atas postingan kami tentang hasil penghitungan dan verifikasi data TPS,” tulis  KawalPemilu lagi.

KawalPemilu juga mengungkapkan banyak donatur mereka pendukung paslon 1 dan 3 dan meminta atau berharap hasilnya sesuai dengan keinginan mereka.

Burhanudin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, turut menanggapi tudingan negatif yang dialamatkan kepada KawalPemilu dan Ainun.

Dalam akun X resminya, @_BurhanMuhatdi, Selasa (12/3), ia menuliskan, “Orang kaya begitu ibarat seorang yg sakit parah pas datang ke dokter minta dibuatin surat keterangan sehat. Merasa udah bayar jadi dokter harus nurut permintaannya meski bertentangan dengan kenyataan ,”.

Sebagai informasi, kawalpemilu telah menyatakan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dari hasil hitung mereka yang telah mencapai 82,27 persen. Prabowo-Gibran disebut meraih angka 58,44 persen atau 78,7 juta suara.