Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pemilih Pemula Pilih Pemimpin yang Berkualitas: Hati Kita Bicara

Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pemilih Pemula Pilih Pemimpin yang Berkualitas: Hati Kita Bicara
Pj Gubernur Agus Fatoni Imbau Pemilih Pemula Pilih Pemimpin yang Berkualitas: Hati Kita Bicara (Foto : Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Antv – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengimbau para pemilih pemula memilih pemimpin yang berkualitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan #DemiIndonesia Cerdas Memilih di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1/2024).

“Bagaimana cara memilih? Hati kita bicara, memilih pilihlah pemimpin yang berkualitas yang yakin akan membawa masa depan bangsa kita,” ucap Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan kepada pemilih pemula bahwa mereka tidak hanya akan memilih Presiden dan Wakil Presiden. Melainkan, akan ada lima surat suara yang akan diberikan pada 14 Februari mendatang.

“Yang akan kita pilih banyak loh ya, ada Presiden dan Wapres, jangan lupa itu. Kedua, ada Anggota DPR RI, jadi nanti lembarannya banyak. Ketiga ada DPD RI, lembarannya juga banyak. Keempat ada DPR Provinsi dan terakhir lembar kelima ada DPR Kabupaten/Kota masing-masing daerah,” jelas Fatoni.

“Jadi pada saat nanti masuk ke TPS kita akan dapat banyak kartu (surat suara), ya kita seperti main dengan santai tapi kita milihnya harus dengan serius. Kita buka kertas suaranya baru kita tusuk di situ. Jadi ada lima kertas,” sambungnya.

Fatoni mengimbau agar pemilih pemula sudah menentukan pilihannya sebelum datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mulai dari sekarang dilihat-lihat ini siapa yang bakal kita pilih. Jangan nanti pada saat datang kita baru mikir nanti bingung karena banyak yang ngga kenal. Karena ada sebagian juga yang tidak pakai foto. Maka dari sekarang sudah mulai diputuskan, mulai dipikirkan sampai tanggal 14 Februari nanti,” ucap Fatoni.

Fatoni mengajak pemilih pemula berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.  

“Tunjukkan cintamu pada negeri, datanglah pada TPS 14 Februari. Gunakan hak pilihmu cobos pemimpin masa depan kita,” kata Fatoni dalam kegiatan ‘Demi Indonesia Cerdas Memilih di Kota Palembang’ di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1/2024).

Selain itu, Fatoni juga mengingatkan agar pemilih pemula menggunakan momen pertama ini sebaik-baiknya. Dikarenakan kesan pertama ini tidak akan pernah terlupakan.

“Adek-adek ini lah kesan pertama memilih ini, ukir dalam sejarah, catat dalam sejarah bahwa adek-adek ini ikut dalam sejarah dan menentukan masa depan bangsa kita,” jelas Fatoni.

“Beberapa potensi mungkin bisa tumbuh, kita bersama seluruh Forkopimda, organisasi pemerintah, swasta dan masyarakat bergandeng tangan bersatupadu terus melakukan upaya konkret yang nyata untuk memastikan bahwa pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang kita harapkan,” sambungnya.