Cek Kesiapan Pengamanan Nataru dan Pemilu, Kompolnas Kunjungi Polda Lampung

Cek Kesiapan Pengamanan Nataru dan Pemilu, Kompolnas RI Kunjungi Polda Lampung
Cek Kesiapan Pengamanan Nataru dan Pemilu, Kompolnas RI Kunjungi Polda Lampung (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi Polda Lampung dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan Nataru dan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polda Lampung.

Kunjungan tim Kompolnas yang dipimpin oleh Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar. Dalam kesempatan itu, Pudji menyampaikan maksud dan tujuannya ke Mapolda Lampung adalah untuk melaksanakan pengecekan dan melaksanakan fungsi pengawasan eksternal terhadap Polda Lampung dalam hal pengamanan Nataru dan Pemilu 2024.

"Kami juga memberi petunjuk arah kebijakan untuk personil Polda Lampung, dimana dalam situasi pemilu ini agar personel Polda Lampung senantiasa menjunjung tinggi Netralitas serta Profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan," kata Pudji Hartanto.

Pudji Hartanto juga menekankan kepada personil Polda Lampung untuk mengedepankan fungsi preemtif dan preventif. Fungsi represif dalam hal ini penegakan hukum yang dilaksanakan dengan tegas dan humanis.

Melakukan pengawasan melekat secara baik dan benar sesuai peraturan Kapolri No.2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat dilingkungan Polri. "Netralitas merupakan harga mati," tegasnya.

Selanjutnya Pudji Hartanto Iskandar, berharap dengan diadakannya pengecekan dan pengawasan ini Pengamanan Nataru dan Pemilu 2024 di wilayah Lampung menjadi  aman, damai, gembira dan dapat mengimplementasikan deklarasi netralitas serta Harkamtibmas aman terkendali.