TKN Hadiri Deklarasi Nelayan Brebes Dukung Prabowo - Gibran

TKN Hadiri Deklarasi Nelayan Brebes Dukung Prabowo - Gibran
TKN Hadiri Deklarasi Nelayan Brebes Dukung Prabowo - Gibran (Foto : Istimewa)

Antv – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran menghadiri acara deklarasi dukungan Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) terhadap pasangan Prabowo- Gibran di kawasan Pelabuhan, Kluwut, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2023).

Acara deklarasi dihadiri Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro yang asli Brebes, Wakil Ketua TKN Komjen Pol Condro Kirono, Wakil Ketua TKN Komjen Pol Aridono, TKD Jawa Tengah Daryono, Ketua Umum SNI Hadi Soetrisno dan para pengurus SNI daerah.

Dalam orasinya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Juri Ardiantoro, menyatakan dukungan para nelayan terhadap Prabowo -Gibran adalah modal besar untuk menang satu putaran.

"Tadi para nelayan sudah mendeklarasikan mendukung Prabowo- Gibran. Sanggup memenangkan Prabowo Gibran satu putaran," tanya Juri yang dijawab, sanggup, oleh para nelayan.

Menurut Juri, jika Pilpres satu putaran, maka dana Rp17 triliun tidak dipakai untuk putaran kedua.

"Mending kita selesaikan pilpres ini satu putaran. Uang yang besar itu bisa untuk yang lain," tandas mantan Ketua KPU Pusat ini disambut tepuk tangan nelayan.

Juri juga menjelaskan, mengapa kita harus memilih Prabowo- Gibran. Pertama, dalam diri pasangan itu ada sosok Jokowi. Presiden rakyat cilik yang banyak prestasinya.

"Presiden yang dikagumi dunia. Selama Pak Jokowi jalan-jalan di bangun dari Papua hingga Aceh. Bedungan di bangun di berbagai daerah," ujar pria kelahiran Brebes itu.

Selain itu, lanjut Juri, banyak bantuan-bantuan, seperti BLT, subsidi listrik, bansos, dana desa , BPJS kesehatan dan ketenagakerjaa. Semua sudah dilakukan presiden Jokowi.

"Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan meningkatkan program tersebut," tandasnya.

Kedua, Jokowi mengerti keluhan nelayan. Peraturan Nomor 11 tahun 2023 ditunda pelaksanaanya.

Ketiga, kata Juri, makan gratis untuk anak-anak sekolah. Padahal bukan hanya gizi, tapi makan  siang gratis akan menaikkan omset pedagang UMKM , sehingga mereka akan bangkit.

"program susu dani bukan hal sepele dan banyak dilecehkan. Padahal itu sangat penting," ujar Juri.

Sementar itu, Ketua Umum SNI Hadi Soetrisno mengatakan, organisasinya secara tegas mendukung pasangan capres Prabowo dan Gibran.

Menurut Jadi, hal ini didasarkan pada kesesuaian dari spirit SNI yakni memperjuangkan harga BBM yang murah, menyetop impor ikan, sehingga harga ikan lokal bisa naik.

"Sedangkan perjuangan jangka menengah akan memperjuangkan harga BBM solar industri agar harganya Rp10 ribu ke bawah," tandasnya.  

Selain itu, revisi PP tahun 2023 soal PNBP pajak dari  10 persen, turun menjadi 4 persen.

"Namun itu semua bisa tercapai jika kita menjaga solidaritas dan komitmen mendukung Prabowo Gibran menang satu putaran.," Tandasnya.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Daryono mengatakan, jika Prabowo menang maka harga BBM bisa terjangkau.

Menurutnya, perikanan menjadi sektor andalan perekonomian nasional. Laut, nelayan dan pengusaha ikan maju dan sejahtera .

"Becak kecemplung sawah ....paling enak nyoblos tengah," ujar Daryono disambut tawa hadirin.

SNI sudah deklarasi dukung Prabowo. Tapi jangan lupa untuk terus mendukung program yang baik dari Pak Jokowi untuk dilanjutkan.
.
Anak2 indonesia tidak boleh kurang gizi lagi. Anak - anak TK dan SMA dikasih susu. Di posyandu dan sekolah-sekolah.

Saya kira clear memperjuangkan nasib nelayan , petani dan pedagang pasar dan wong cilik. Jadi kita harus memilih dan memenangkan Prabowo -Gibran," tandasnya