Unit Usaha Bumi KPC & Arutmin Raih 19 Penghargaan CSR dari Wakil Presiden RI dan CFCD

Unit Usaha Bumi KPC & Arutmin Raih 19 Penghargaan CSR dari Wakil Presiden RI & CFCD
Unit Usaha Bumi KPC & Arutmin Raih 19 Penghargaan CSR dari Wakil Presiden RI & CFCD (Foto : Istimewa)

Antv – PT Bumi Resources Tbk. (“BUMI” atau “Perseroan”) melalui unit usaha PT Arutmin Indonesia (“Arutmin”) dan PT Kaltim Prima Coal (“KPC”) meraih total 19 penghargaan Pemenang.

Penghargaa itu diberikan dalam acara Indonesian Sustainable Development Award (ISDA) 2023 dan Indonesian CSR Award (ICA) 2023 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), dan dukungan dari Kantor Wakil Presiden RI, Kemenko PMK, Kemenko Perekonomian, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian KLHK dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Westin Hotel Jakarta, Senin (4/12/2023).
 
Tahun ini terdapat 32 perusahaan peserta ICA untuk korporasi/institusi dan 9 peserta perorangan sedangkan untuk peserta ISDA terdiri atas 101 perusahaan dan 14 peserta perorangan untuk total Penghargaan ICA ada sekitar 72 program dan ISDA dengan 172 program yang diikuti oleh perusahaan BUMN, swasta dan Lembaga penggiat CSR di Indonesia dan perserorangan.  
 
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’aruf Amin, membuka secara resmi acara tersebut secara virtual. Dalam sambutaannya, Wakil Presiden RI mengatakan, ”pembangunan berkelanjutan merupakan salah satu konsen pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Oleh karena itu, pemerintah menyambut baik penyelenggaraan ICA dan ISDA tahun 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang konsen terhadap pembangunan berkelanjutan.”
 
Adika Nuraga Bakrie, Presiden Direktur BUMI, menyampaikan terima kasih atas 19 penghargaan ICA dan ISDA 2023 yang telah diperoleh Arutmin dan KPC.

"Ini merupakan cerminan kuatnya pengakuan nasional atas pencapaian BUMI dan unit usaha dalam mengelola tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDGs) dalam mendukung kinerja usaha, mencapai sasaran strategis Perseroan dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan berat ketidakpastian geopolitik dan ekonomi. Selain itu, BUMI Grup selalu berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam pencapaian tujuan SDGs, ujar Adika Nuraga Bakrie, Presiden Direktur BUMI.
 
Pada kesempatan tersebut, Arutmin meraih 12 penghargaan dan KPC meraih 7 penghargaan. Adapun penghargaan tersebut adalah sebagai berikut:
 
Arutmin:

 

img_title
Unit Usaha Bumi Arutmin Raih 19 Penghargaan CSR dari Wakil Presiden RI & CFCD. (Foto: Istimewa)

 

img_title
Trophy untuk Arutmin. (Foto: Istimewa)