Komandan Lantamal IX Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS

Komandan Lantamal IX Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Komandan Lantamal IX Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto : Dok. Dispen Lantamal IX/Ambon)

AntvKomandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla melaksanakan upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX bertempat di Halaman lobby Mako Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Baguala, Kota Ambon, Minggu (01/10/2023).

Brigjen Said Latuconsina selesai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lanjut memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Lantamal IX bertempat di depan gedung Mako Lantamal IX Ambon.
 
Adapun yang naik pangkat Perwira Menengah dari Letkol ke Kolonel berjumlah 3 orang, dan dari Mayor ke Letkol berjumlah 2 orang.

Perwira Pertama yang naik pangkat jumlah 1 orang dari Lettu ke Kapten, dan 8 orang dari Letda ke Lettu. Untuk strata Bintara terdiri dari 1 orang berpangkat Sertu ke Serka, dan 1 orang Serda ke Sertu.

Juga di Strata Tamtama 1 orang dari Koptu ke Kopka, 3 orang dari Klasi Kepala ke Kopda, 3 orang Klasi Satu ke Klasi Kepala, dan 17 orang dari Klasi Dua ke Klasi Satu. Sedangkan PNS golongan III jumlah 2 orang Penda III/a ke Penda TK.I.III/b.
 
Dalam sambutannya, Brigjen Said Latuconsina mengingatkan bahwa kenaikan pangkat pada Prajurit dan PNS di lingkungan TNI bukan sekedar periodik dan otomatis tetapi melalui sebuah proses yang panjang dimana segala aspek dinilai. Diantaranya jenjang pendidikan, masa kerja, dedikasi, loyalitas, kejuangan dan aspek lain yang mempengaruhi.
 
Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Prajurit dan PNS yang mendapat anugerah kenaikan pangkat, dengan harapan akan mendorong bagi prajurit dan PNS Lantamal IX untuk terus meningkatkan semangat dan kinerja kerja serta berkontribusi dalam melahirkan inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh.

img_title
Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina saat Memberikan Sambutan. (Foto: Dok. Dispen Lantamal IX/Ambon)