Pastikan Patok Tidak Bergeser Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli MM 41 Perbatasan RI-PNG

Pastikan Patok Tidak Bergeser Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli MM 41  Perbatasan RI-PNG
Pastikan Patok Tidak Bergeser Satgas Yonif 122/TS Gelar Patroli MM 41 Perbatasan RI-PNG (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)

Antv – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI dan pengamanan serta mencegah pergeseran patok batas negara antara Indonesia dengan Papua New Guinea, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY, melalui Pos Kalipay melaksanakan Patroli  MM 41 l, Selasa (26/9/2023).

Pelaksanaan Patroli MM 41 Kalipay dipimpin langsung Dankipur C Lettu Inf Panca beserta 12 org personil lainnya, dengan tujuan memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam keadaan aman dan tidak bergeser dengan koordinat yang sudah tentukan.

 

img_title
Personil Satgas Yonif 122/TS saat Menggelar Patroli MM 41. (Foto: Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)



Sebelum keberangkatan Patroli MM 41  Kalipay, Personil Pos Kalipay melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pengecekan personil, dan materil guna memperlancar pelaksanaan Patroli, hal tersebut disampaikan Dankipur.

“Ditengah tengah cuaca ekstrem, dan kondisi cuaca yang kurang mendukung kami akan tetap berupaya untuk sampai di tujuan yaitu MM 41 RI-PNG apapun rintangan yang dihadapi, kami mengerahkan seluruh kemampuan kami bahkan jiwa raga kami untuk menjaga batas-batas negara demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujar Dankipur C.

 

 

img_title
Personil Satgas Yonif 122/TS saat Menggelar Patroli MM 41. (Foto: Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)