Gelar Kejuaraan Internasional Renang Laut, Berdampak Positif Untuk Wisata Bahari Lamongan

Tanjung Kodok Resort di Wisata Bahari Lamongan
Tanjung Kodok Resort di Wisata Bahari Lamongan (Foto : istimewa)

Antv – Objek Wisata Bahari Lamongan turut berperan serta mensukseskan Kejuaraan internasional Renang Perairan Terbuka yang berlangsung 22-24 September 2023. Kejurnas yang digelar Pengurus Besar Akuatik Indonesia ini diikuti 223 perenang dari 22 provinsi seluruh Indonesia ditambah empat perenang dari Negara Malaysia.

Ajang ini semakin ramai, karena setiap daerah harus berlomba demi mendapatkan tiket babak kualifikasi sebagai syarat untuk berlomba di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Lomba mengambil start di pantai Wisata Bahari Lamongan, dan para peserta serta crew juga bermalam di Hotel dan penginapan di kawasan Wisata Bahari Lamongan.

 

img_title
Bupati Lamongan Yuhronur saat melepas nomor 2KM OWS Lamongan. (Foto: Akuatik Indonesia / M.Akbar)

 

Kedatangan pengunjung ternyata membawa dampak positif terhadap perekonomian sekitar. Seperti PT Bumi Lamongan Sejati yang menaungi Objek Wisata Bahari Lamongan dan Hotel Tanjung Kodok serta Maharani Zoo dan Goa.

"Kita ada Wisata Bahari Lamongan jumlah pengunjung bertambah dua kali lipat. Juga Hotel Tanjung Kodok semua kamar terisi penuh. Selama satu pekan, revenue kami meningkat. Semoga setelah endemi Covid-19 banyak event di Lamongan," jelas Ahmad Salim, Direktur Utama PT Bumi Lamongan Sejati.