Polres Lampung Selatan Ringkus Perampok Sadis Sopir Travel, Dua Pelaku Ditembak, Satu Buron

Polres Lampung Selatan Ringkus Perampok Sadis Sopir Travel, Dua Pelaku Ditembak dan Satu Buron
Polres Lampung Selatan Ringkus Perampok Sadis Sopir Travel, Dua Pelaku Ditembak dan Satu Buron (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Aparat Kepolisian Satreskrim Polres Lampung Selatan meringkus dua perampok sadis terhadap sopir travel Panjang - Tanjung Bintang yang terjadi di Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (15/9/2023) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kedua pelaku yakni berinisial Djuki Alwi (39) asal Belimbing, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur dan Firdaus (28) asal Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Keduanya terpaksa ditembak polisi, sedangkan seorang rekannya masih buron.

"Keduanya kami amankan saat hendak mengembalikan motor kepada kerabatnya di daerah Sribawono," kata AKBP Yusriandi Yusrin, Kapolres Lampung Selatan, Senin (18/9/2023).

Saat ditangkap, kedua pelaku mencoba melakukan perlawanan aktif terhadap anggota kepolisian. Atas dasar itu, keduanya terpaksa ditembak dengan dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Djuki Alwi ditembak di bagian kaki betis sebelah kanan dan Firdaus tertembak di telapak kaki sebelah kanan. Bahkan, di jari manis dan kelingking Firdaus juga ada bekas jahitan akibat kena obeng saat berduel dengan korban.

"Ya, kita berikan tindakan tegas terukur, karena pelaku melawan saat hendak ditangkap. Keduanya merampok korban bersama satu temannya yang kini masih dalam pengejaran," tegas Kapolres.

Untuk pelaku yang masih DPO, AKBP Yusriandi Yusrin meminta agar pelaku segera menyerahkan diri. Pasalnya, pihaknya pasti akan memburu pelaku.

"Jadi, total ada 3 tersangka. 2 berhasil kami amankan. 1 lagi masih DPO. Kami imbau, yang berstatus DPO dapat menyerahkan diri ke petugas," tandasnya.

Diketahui, Aksi perampokan mobil travel ini mengakibatkan mobil Daihatsu Xenia plat nomor polisi BH 1834 NC dan dua unit HP termasuk dompet korban raib dirampas pelaku.

Korban bernama Andri Haldi (25) warga Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Kelumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Andri Haldi bekerja sebagai sopir travel, dan korban belum lama bermukim di Desa Candirejo, Kecamatan Candipuro.

Akibat perampokan kendaraan tersebut, korban mengalami luka di leher karena sabetan benda tajam yang diduga pisau. Atas peristiwa itu, korban kini dirawat  intensif di RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan.