Jusuf Kalla: Pemimpin Itu Sopir, Kalau Emosian Nanti Tabrakan

Jusuf Kalla: Pemimpin itu Sopir,  Kalau Emosian  Nanti Tabrakan
Jusuf Kalla: Pemimpin itu Sopir, Kalau Emosian Nanti Tabrakan (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, semakin terang-terangan mendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

Kedatangan Anis di kota Makasarpun langsung disambut oleh JK, dengan mengajak makan malam hingga menginap dikediamanya.

Figur yang akrab disapa JK itu menyebut dirinya akan ikut mendampingi kegiatan kampanye Anis selama di Sulawesi Selatan, pada hari ini, Rabu (17/1/2024), karena kebetulan kampanyenya digelar dikampung halamanya.

"Ini pertama kali karena pulang kampung. Kalau bukan ke Bone saya juga gak ikut. Tapi karena kampung saya nggak enak kalau gak ikut," kata Jusuf Kalla usai menikmati hidangan ikan bakar di RM Seafood Tumbak Kayubangkoa, Selasa malam (16/1/2024).

Jusuf Kalla merasa senang gelombang perubahan di masyarakat semakin meluas. Dia berharap dukungan ini dapat mengantarkan Anies dan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Bagus lah. Itu yang diharapkan. Karena rakyat tentu menyadari, pemimpin itu mengubah masa depan," sambung Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Jusuf Kalla mengibaratkan pemimpin itu seperti sopir. Jika sopirnya andal dan mengerti rute perjalanan maka akan mampu mengemudikan bis dengan aman dan membawa keselamatan dan kenyamanan.

"Kalau sopirnya suka marah atau emosi, bisa tabrakan itu. Jadi itu yang kita harapkan," tukas JK sambil tertawa.