Resmi Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Terima Memori Akhir Jabatan dari Andi Sudirman Sulaiman

Resmi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Terima Memori Akhir Jabatan dari Andi Sudirman Sulaiman
Resmi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Terima Memori Akhir Jabatan dari Andi Sudirman Sulaiman (Foto : Istimewa)

Antv – Serah terima Memori Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (6/9/2023).

Andi Sudirman Sulaiman selaku Gubernur Sulsel Periode Sisa Masa Jabatan 2018-2023 menyerahkan Memori Akhir Masa Jabatan ke Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Serta serah terima jabatan Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina ke Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar.

Bahtiar Baharuddin menyampaikan, rasa bahagianya bisa kembali ke Sulsel. Ia menjelaskan, sebelum menjadi Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri. Ia pernah berkarir dari daerah sebagai staf kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Wajo, serta staf kabupaten dan provinsi.

“Kebahagian saya pertama bisa pulang kampung,” sebutnya, seperti dikutip dari majalahagraria.today, Kamis (7/9/2023).

“Saya masih Dirjen, hari ini saya rapat di Makassar sebagai gubernur dan mungkin minggu depan sebagai Dirjen saya punya tugas mengawal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024,” sebutnya.

Ia menjelaskan, ditugaskan oleh Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk memimpin sementara di Sulsel sebagai Pj Gubernur.

“Apa hal-hal yang bisa kita lanjutkan. Karena saya penjabat gubernur direksinya sudah jelas memastikan pemilu-pilkada jalan, soal inflasi, stunting, kemiskinan esktrem dan ketahanan pangan,” tandasnya.