Mengenal Anak Kedua H. Aburizal Bakrie, Sosok Dibalik Kesuksesan Penghargaan Achmad Bakrie XIX

Mengenal Anak Kedua H. Aburizal Bakrie, Sosok Dibalik Kesuksesan Penghargaan Achmad Bakrie XIX
Mengenal Anak Kedua H. Aburizal Bakrie, Sosok Dibalik Kesuksesan Penghargaan Achmad Bakrie XIX (Foto : Istimewa)

Antv –  Suksesnya penyelenggaraan acara Penghargaan Achmad Bakrie XIX telah menjadi pemberitaan di berbagai media. Mengusung tema yang benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, menjadikan acara penghargaan ini jauh lebih segar dan dapat diterima berbagai generasi khususnya anak muda.

Diselenggarakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, acara ini banyak dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dan terkemuka di Indonesia seperti Erick Tohir, Sandiaga Uno, Luhut Binsar Panjaitan, dan lainnya.
 
Tahun ini, Penghargaan Achmad Bakrie XIX memberikan penghargaan kepada empat tokoh dalam bidangnya masing-masing.

Keempat penerima tersebut dalah Fachry Ali untuk bidang Pemikiran Sosial, Joko Pinurbo untuk bidang Sastra, Andrijono untuk bidang Kedokteran dan Carina Joe untuk bidang Sains.
 
Tentunya dibalik suksesnya acara penghargaan ini terdapat sosok penting yang jarang diketahui oleh publik. Ia adalah Aninditha Anestya Bakrie yang akrab disapa Ditha Bakrie.

Sosok perempuan pekerja keras dan rendah hati ini merupakan anak kedua dari H. Aburizal Bakrie.

Menjabat sebagai Ketua Umum acara Penghargaan Achmad Bakrie XIX, Ditha Bakrie bersama timnya banyak menuangkan ide kreatif dalam konsep acara.
 
"Tahun ini, Penghargaan Achmad Bakrie XIX mengambil konsep yang berbeda dan banyak melibatkan generasi muda, agar lebih kekinian dan dapat diterima oleh semua generasi tanpa menghilangkan amanat dari kakek saya, H. Achmad Bakrie, yang tertuang dalam Trimatra Bakrie yaitu, KeIndonesiaan, Kemanfaatan & Kebersamaan," jelas Ditha dengan senyum hangatnya saat diwawancara.
 
Sengaja diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, konsep acara tahun ini memberikan pengalaman bagi para tamu undangan seperti sedang menonton pertunjukkan.

Acara dibuka dan dipandu oleh Andromeda Mercury dan Maria Assegaf (Host TVOne), menampilkan drama musikal dengan musik yang dibuat oleh Alffy Rev (Musik Komposer & Produser).

Mengikuti perkembangan zaman, penonton juga dikejutkan dengan kemunculan sosok almarhum H. Achmad Bakrie dalam bentuk ArtificiaI Intelligence (AI) hasil kerjasama dengan tim TVOneAI.  
 
Acara berlangsung menarik dengan menyajikan video profil penerima penghargaan yang berkolaborasi secara langsung dengan aksi tari teaterikal para lulusan Institut Kesenian Jakarta, Inkomee Creative di atas panggung.