Video Detik-Detik Tanah longsor Dahsyat Menelan Seluruh Bangunan di Himachal Pradesh

Tanah longsor Dahsyat Menelan Seluruh Bangunan di Himachal Pradesh
Tanah longsor Dahsyat Menelan Seluruh Bangunan di Himachal Pradesh (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar video yang memperlihatkan detik-detik tanah longsor dahsyat menelan seluruh bangunan yang berada di bawawahnya, yang terjadi di wilayah Himachal Pradesh, India.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @viralbhayani, Kamis (24/8/2023), dengan memberi judul video:

"Tanah longsor dahsyat di Himachal Pradesh menelan seluruh bangunan dan meninggalkan kehancuran. Upaya penyelamatan sedang berlangsung ketika masyarakat bersatu untuk membantu mereka yang terkena dampak."

Dalam video tampak rumah-rumah bertingkat telah runtuh di India utara setelah tanah longsor menghantam wilayah perbukitan di tengah-tengah curah hujan yang tinggi yang telah menimbulkan malapetaka di sana dalam beberapa minggu terakhir.

Runtuhnya bangunan-bangunan tersebut direkam pada hari Kamis pagi (24/8/2023), di area komersial Anni, sebuah kota di distrik Kullu di negara bagian Himachal Pradesh yang terletak di sepanjang pegunungan Himalaya.



Laporan awal mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa karena bangunan-bangunan tersebut telah dievakuasi beberapa hari yang lalu karena peningkatan risiko yang terlihat dari hujan lebat dan badai petir di daerah tersebut.