Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Karya Bhakti di Gereja GKI Scofro Perbatasan Papua

Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Karya Bhakti di Gereja GKI Scofro
Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Karya Bhakti di Gereja GKI Scofro (Foto : Dok Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtis) Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Scofrolama melaksanakan bersama jemaat gereja melaksanakan karya bakti merenovasi gereja dan membersihkan lingkungannya di Kampung Scofro, Distrik arso, Kabupaten keroom, Papua, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan jalinan hubungan silaturahmi Satgas Yonif 122/Tombak Sakti kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan masing-masing pos, hal tersebut disampaikan Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang pada rilis tertulisnya.

Menurutnya, karya bakti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian sesama terhadap sarana ibadah yang nantinya akan digunakan dalam acara keagamaan di Gereja GKI Scofro ini.

"Kemudian, agar gereja dan lingkungan sekitar gereja menjadi tampak rapi dan tampil bersih, personel Satgas bersama dengan jemaat gereja melakukan  pembersihan bagian dalam dan luar gedung  gereja yaitu dengan mengecat, memperbaiki plafon, dan di sekitar lingkungan Gereja," ujar Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang.

"Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah penugasan Papua terutama wilayah Distrik Arso, dengan harapan masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif  122/TS. Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah penugasan," tambahnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak antusias masyarakat bergotongroyong dalam memperbaiki Geraja dan membersihkan lingkungan sekitarnya.