Kebakaran Hebat Menimpa RS Hermina Depok, Ini Kata Petugas Damkar Kota Depok

Detik-detik Kebakaran Hebat Menimpa Rumah Sakit Hermina Depok
Detik-detik Kebakaran Hebat Menimpa Rumah Sakit Hermina Depok (Foto : Tangkap Layar)

AntvKebakaran hebat yang menimpa RS Hermina Depok, Sabtu (22/7/2023) malam, membuat Damkar Kota Depok mengerahkan sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan kobaran api yang cukup besar.

Hal itu disampaikan Komandan Regu Damkar Pemkot Depok, Yoga A, Sabtu malam (22/7/2023).

Yoga menambahkan sistem pemadam kebakaran rumah sakit berjalan baik. Hidran berfungsi sehingga menunjang pemadaman dengan cepat.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 22.00 WIB dan relatif dalam setengah jam api sudah padam," katanya.

Disebutkan akibat persitiwa itu, diktahui tidak ada korban,baik jiwa maupun yang terluka dalam kejadian Sabtu malam ini.

Diketahui, kebakaran melanda RS Hermina Depok, Sabtu (22/7/2023) malam, seperti  video yang beredar di media sosial, api nampak membumbung cukup tinggi di lantai atas rumah sakit. Sebagian gedung nampak telah terbakar.

"Kebakaran malam ini terpantau di area RS Hermina Depok. Tetap waspada yang melihtas area tersebut," tulis akun Instagram @depok24jam.

Dalam video yang dibagikan oleh akun instagram @depok24jam, Sabtu malam (22/7/2023), tampak koabran api cukup besar terlihta di bagian atas bangunan.

Dalam unggahannya, admin akun menyebutkan: "Kebakaran malam ini terpantau di area RS Hermina Depok. Tetap waspada yang melihtas area tersebut."

Dari informasi yang disampaikan warganet di kolom komentar disebutkan, kebakaran terlihat di lantai 3, tempat perawatan bayi.



Pada unggahan video lainyya, tampak beberapa pasien diungsikan melalui jalur parkir mobil yang cukup berliku dan terjal. Tampak kepanikan saat terjadi evakuasi.