Ribuan Jamaah Padati Haul Syarifah Fatmah di Masjid Nurul Musthofa Center Cilodong Depok

Ribuan Jamaah Padati Haul Syarifah Fatmah di Masjid Nurul Musthofa
Ribuan Jamaah Padati Haul Syarifah Fatmah di Masjid Nurul Musthofa (Foto : Istimewa)

AntvRibuan jamaah  baik perorangan maupun berkelompok dari berbagai wilayah  di Jabodetabek memadati Masjid Nurul Musthofa center, Cilodong, Depok,  Sabtu malam (15/7/2023).

Kedatangan para jamaah yang tampak sejak sore tak lain untuk menghadiri pelaksanan haul ke-3 Ibunda Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf pimpinan Majlis Nurul Musthofa yang juga ulama kharismatik di Jakarta, yaitu almarhumah  Syarifah Fatmah Binti Hasan Bin Mukhsin Bin Imam Qutbul Makkin Al Habib Abdulloh Bin Mukhsin Al Athos.

Ibunda Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf yaitu  Syarifah Fatmah yang juga cucu  dari Habib Keramat Empang Bogor, wafat pada Sabtu (8/8/2020) silam.

Almarhumah disebut memiliki peran penting bagi perjalanan dakwah putra-putranya , termasuk berdirinya Majlis Taklim Nurul Musthofa yang dikenal memiliki pengikut puluhan ribu jamaah di  berbagai wilayah jabodetabek.

Pada acara Haul ke-3 nya kali ini, acara digelar dengan diawali shalat maghrib dan Isya berjamaah dan dilanjut pembacaan maulid Nabi, Manaqib serta Tausiyah dari para ulama dan habaib yang hadir.

Salah satunya yaitu ulama besar asal Arab Saudi yaitu Imam Masjid Quba Madinah Almunawaroh DR. Habib Basim Bin Ahmad Bin Hadun Al Athos, dalam tausyiahnya di hadapan ribuan jamaah ia menyampaikan tentang pentingnya pendidikan seorang wanita yang Soleha kepada anaknya, di mana anak yang soleh sudah tentu hasil didikan dari seorang ibu yang soleh.

"Tidaklah seorang wanita yang soleh ialah yang memperhatikan pendidikan anak-anaknya, melainkan Allah subhanahu wa ta'ala, akan menjadikan anak-anaknya jadi anak sholeh yg selalu ingat kepadanya dan Allah swt," ucap Habib Basim Al Athos di atas mimbar.

Imam masjid Quba Madinah inipun meneyebut bahwa hal inilah yang dicerminkan dari kehidupan almarhum hubabah fatimah hingga anak-anaknya saat ini dapat menjadi seorang ulama .

Selain itu, Menurutnya seseorang wajib melakukan bakti kepada orang tua meski orang tuanya kini telah tiada.

Dalam tausiyahnya ia juga mengingatkan kepada para jamaah untuk terus mengikuti jejak para ulama dan orang soleh jika ingin namanya jadi bagian dari pada aulia Allah.

"Dan ketahuilah para hadirin, siapa orang yg ingin masuk golongan orang soleh dan bersama para aulia kelak,  maka ikutilah jalan mereka, dan beramalah sebagaimana amal mereka," tambahnya.

Sementara pimpinan majelis Nurul Musthofa, Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf yang juga putra pertama shoibul haul  Syarifah Fatmah, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah hadir mengikuti rangkaian acara ini. Terlebih para ulama serta stakeholder terkait yang membuat acara ini berjalan lancar.

"Saya mewakili keluarga besar almarhumah mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jamaah, pemerintah dan juga petugas keamanaan baik TNI maupun Polri yang sudah mensukseskan acara haul ini, sehingga semua berjalan dengan lancar, semoga semuanya dibalas kebaikan oleh ALLAH," ucap  Habib Hasan.

Dalam acara ini, Habib hasan juga mengajak para jamaah untuk berzikir dan berdoa untuk keamanan bangsa Indonesia yang mana akan memasuki tahun politik .

Ia berharap dengan hadirnya kegiatan ini para jamaah dapat memaknai dengan positif, dan juga menambah keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.