280 Orang Tewas dan 900 Lainnya Terluka dalam Kecelakaan Maut 3 Rangkaian Kereta Api di India

280 Orang Tewas dan 900 Lainnya Terluka dalam Kecelakaan Maut KA
280 Orang Tewas dan 900 Lainnya Terluka dalam Kecelakaan Maut KA (Foto : Twitter)

Antv – Mengerikan, lebih dari 280 orang tewas dan 900 orang lainnya terluka akibat kecelakaan maut tabrakan yang melibatkan tiga rangkaian kereta api di wilayah Balasore Odisha, India,

Menurut petugas Pemadam Kebakaran bernama Sudhanshu Sarangi kepada India Today mengatakan, tabrakan tersebut dipicu adanya kereta yang tergelincir.

"Apa yang kita ketahui sejauh ini adalah bahwa dua kereta penumpang — Bengaluru-Howrah Superfast Express dan Shalimar-Chennai Central Coromandel Express— dan sebuah kereta barang terlibat dalam kecelakaan yang dipicu oleh penggelinciran," ujar Sudhanshu Sarangi.

Kecelakaan kereta api Coromande terjadi pada hari Jumat (2/6/2023), waktu setempat, setelah sebuah tabrakan terjadi antara kereta api Coromandel Express dan kereta api Bengaluru-Howrah Superfast Express.

 



Hari ini, Sabtu (3/6/2023), Menteri Perkeretaapian Ashwini Vaishnaw mengunjungi lokasi kecelakaan dan memerintahkan penyelidikan tingkat tinggi untuk mencari tahu alasan pasti di balik kecelakaan kereta api tersebut.

Penyelidikan ini akan dilakukan oleh Komisaris Keselamatan Kereta Api (CRS), Lingkaran Tenggara. Komisaris Keselamatan Kereta Api berada di bawah Kementerian Penerbangan Sipil.